Hari Paling Sial

Hari paling sial
Merdeka.com
Di keesokan harinya, entah jam berapa gua terbangun yang jelas saat itu gravitasi masih sangat tinggi hingga membuat gua sulit terbangun.

"Anjir, gua ketiduran, waduh gimana nih tugas belom selesai lagi" Kata gua sambil gelagapan dan melihat jam di dinding yang menunjukkan pukul 07.30 yang ternyata gua juga bangun telat. Udah tugas belom selesai, bangun telat juga lagi yang menandakan hari paling sial di hidup gua saat itu.

~

Akhirnya setelah menunggu beberapa saat hingga gravitasi menurun akhirnya gua bangkit dan menyiapkan segala keperluan yang diperlukan untuk menjalani kehidupan yang menyebalkan disekolah. Akhirnya tiba juga di sekolah pukul 08.00, saat sampai di depan gerbang yang sudah tertutup rapat sangking rapatnya tidak bisa melihat kesebrang, Terlihatlah seorang dengan tampang garang memakai baju putih dan celana hitam, iya itu satpam.

"Hey, kamu ngapain disitu ?" Tanya satpam

"Mau masuk lah pak, emangnya mau ngapain lagi" Jawab gua sekenanya

"Kamu ini, udah salah ngelunjak pula. Yaudah sana ke meja piket"  Jawab satpam sambil membuka pagar dan menodongkan tongkatnya, yang membuat gua lari secepat-cepatnya.

Saat tiba di depan meja piket, terlintas seorang yang cukup membuat gua terpaku bagaikan melihat seorang bidadari yang turun dari surga (Lebay mode : ON) lanjut gua pun menemui guru piket dan menjelaskan keadaan gua saat itu. Setelah mendapatkan ceramah dari guru piket karena telat dan sebagai hukumannya nama gua dicatet jadi kalau gua telat lagi gua bakal kena sanksi setelah itu gua dibebaskan tapi dengan syarat gua harus anterin cewek yang tadi ke kelas yang ternyata dia baru aja pindah ke sekolah gua dan kita satu kelas (Cihuyyy)

"Yaudah hayuk." Kata gua ke dia cuek

"Wes ayuk, tapi jangan cuek-cuek gitu dong"
Oh  iya dia itu orangnya tinggi, malah lebih tinggi daripada gua, berkerudung dan juga manis menurut gua.

"..." Gua bingung mau ngomong apa sama dia, dan akhirnya sampai kita di kelas tidak terjadi obrolan sama sekali, oh iya dia tuh sekelas ama gua.

"Cie.. cie... " Teriak temen-temen gua meledek gua

"Siapa tuh ? Boleh tuh, seleralu tinggi juga" Celoteh sahabat gua yang bernama Randi yang omongannya gak pernah di ayak.

"Wah lu pikirannya dah kemana tau aja, dia anak pindahan pea tanya aja ama orangnya noh" Jawab  gw sekenanya

"Dah lu cari tempat duduk gih" Kata gua ke si cewek pindahan itu dan dia hanya diam saja tidak berkata apa-apa dan duduk di pinggiran belakang.

"Ah gak asik, lu kenalin dulu kek gitu ke gua, lagi lu tumben amat jutek bener ?" Tanya temen gua

"Lah iya, gua lupa nanya nama dia, biarin ah gak penting" Jawab gua sambil duduk di tempat duduk samping sohib gua

"Jah elu cewek capek gitu juga padahal, oh iya gua lupa lu abis diputusin ya" Kata temen gua sambil dia tertawa terbahak-bahak entah kenapa

"Ah elu, dah ah oh iya kok tumben ssih jam segini belom masuk ?" Tanya gua ke dia

"Itu loh guru-guru kan pada rapat, oh iya lu kenapa kok telat ?" Tanya balik dia ke gua

"Telat bangun gua, oh pantesan gua dibolehin aja masuk padahal telat" Jawab gua yang akhirnya kebingungan gua terjawab.

Tiba-tiba gurupun masuk dan memulai pelajaran, dan tentunya dengan perkenalan dulu dengan murid baru terlebih dahulu.

~

Saat di pelajarana terakhir, pelajaran yang tugasnya belom kerjain pun berlalu dan belpun berbunyi, namun tiba-tiba.

"Pak, tugasnya yang kata minggu kemarin gak dikumpulin pak ?"

Guapun tersadar bahwa tugas yang niatnya ingin gua kerjain semalam belum dikerjakan.

"Mati gua" Kata gua di dalam hati.


 << Part Sebelumnya | Part Selanjutnya >> 


Jika ingin menggunakann atau mengcopy, sertakanlah nama sang pembuat karya dan blog sastra-diary.blogspot.com

13 comments

Biar gak telat bangun trus disetrap, malamnya gak usah tidur. Dijamin gak telat besoknya.
#nasehat #sesat wkwkwkwk

Yang ada di sekolah ngantuk kang, haha nantikan kelanjutan ceritanya ya :D

pasang alarm gan kawowkao biar ga telat

bagus ceritanya keren lanjutkan neng

cerita keren gan, mantab nih :D lanjutkan gan, sukses selalu :D

Tulisannya segar, seperti penulisnya :D
Web Tempat wisata di Garut mungkin tidak terlalu cocok dengan cerpen atau diary, tetapi mungkin saja cocok dengan penulisnya yang sedikit tahu tentang sastra.
Untuk kedepannya mungkin saja kita bisa saling berbagi karya, hihii... Tunggu tanggal mainnya yaa... lol

Penasaran sama nama cewek itu :D

Lumayanlah.. hehehe
Jangan pacaran woy, belajar aja yang rajin!

Wah hahahaha kenapa gak ngerjain itu tugas pas baru nyampe. :))

Iya bang, kan dah jadi jomblo lagi haha

Kelupaan gara-gara keasikkan ngebahas cewek haha :D

=> Gunakanlah selalu bahasa yang sopan
=> Dilarang Spam
=> Dilarang meninggalkan link aktif
=> Usahakan tidak Anonymous
=> Sebarkan Jika Suka :)